Curi Mobil di Taman Agung 2 Residivis di Ringkus Polisi

213
Bagikan Berita ini

Bungo News.co.id – Bungo , Dua dari tiga terduga pelaku pencurian mobil  warga kelurahan Taman Agung kecamatan Bathin III Rabu( 30 /10) berhasil di amankan oleh Jatanras Satreskrim Polres Bungo .

Kedua Tersangka pelaku pencurian mobil yang di amankan oleh petugas diantaranya H ( 44 ) warga Kubang agung kecamatan Devati VII Kabupaten Kerinci  dan SM ( 47) warga Perumahan BTN Permata Bungo Elok Rt.10.Rw.04 kelurahan Manggis ,kecamatan Bathin II Kabupaten Bungo  sedangkan tersangka pelaku  B  ( DPO )

Wakapolres Bungo Kompol Yudha Pranata.S.IK di dampingi Kasat reskrim polres Bungo Iptu Desi Kurniawan.S.SH   mengatakan  dua orang tersangka pelaku dan barang bukti sudah berhasil di amankan ”  Dua orang tersangka pelaku dan barang bukti sudah kita aman kan sedangkan satu lagi TSK masih DPO ” Tutur Waka polres Bungo ( 4/11) saat konferensi Pers .

Menurut Wakapolres kejadian tersebut di ketahui dari laporan korban Nopadianto ( 54) warga Kelurahan  Bungo Taman Agung Rt. 08 RW.02 kecamatan Bathin III , Saati itu ( 30/10) pukul 03 WIB  Korban melaporkan bahwa kendaraan Pick Up  Suzuki Pintura  nopol BA.8514 VI milik nya hilang  saat di parkir di depan rumah nya di kelurahan Bungo Taman Agung .

Kejadian berawal di saat korban menaruh
manaruh mobil miliknya didepan rumah. Selanjut korban keluar rumah menggunakan  sepeda motor  korban sekitar pukul 23 ,00 wib pulang kerumahnya kendaraan di lihat nya masih terparkir di depan rumah nya .keesokan nya pukul 07.00 wib korban bangunan dari tidur di lihat nya mobil tidak ada lagi di depan rumah nya tersebut” Saat korban tidur Pelaku berhasil membawa kabur mobil milik korban ” Tutur Wakapolres menjelaskan sembari menyebutkan pelaku adalah residivis

Pelaku membawa kabur Mobil ke jalan lintas Sumatera arah Bangko , saat itu pelaku B dan H berboncengan menggunakan SPM jupiter mengikuti pelaku.S.M dari belakang ,setiba di pasar Muara Bungo pelaku SM Berhenti dan pelaku H masuk kedalam mobil bersama SM , tiba di pom bensin pak 9 mobil mogok dan mobil di dorong kedalam semak dan meninggalkan nya .

Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian di taksir Rp.50 .000.000,-

Selain dua orang tersangka barang bukti di amankan berupa 1 unit mobil pick up Suzuki Futura , 1 buah kunci kontak mobil, 1 lembar STNK dan 1 buah BPKB .

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya  pelaku di ancam dengan pasal 363 ayat 1 KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara

( BN.R.001)

Bagikan Berita ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda
Mohon masukkan nama anda