Di Bungo kabut asap kian Pekat ,Mulai besok PAUD ,TK dan SD di liburkan

5120
Bagikan Berita ini

Bungo news.co.id ,Bungo , Kabut asap yang menyelimuti kabupaten Bungo sudah di ketgorikan membahayakan kesehatan manusia umum bukan bagi penderita ISPA lagi , desakan masyarakat agar Bupati Bungo segera mengambil langkah dan kepada Dinas Pendidikan kabupaten Bungo agar meliburkan sekolah terus bermunculan di medsos Facebook .

Sebelum nya dilhbarkan di Bungo News bahwa penderita ISPA sudah mencapai 12.970 orang ,begitu juga hal nya dengan pihak Dinas Pendidikan menjanjikan akan meliburkan sekolah bila tingkat pencemaran udara membahayakan kesehatan manusia .

Hari ini Senin ( 16/9) Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Bungo , Masril .S.Sos sengaja menghubungi Bungo News , dengan tegas di katakan nya ” Besok siswa sekolah PAUD , TK dan SD di liburkan ” Tuturnya .

Untuk siswa SD tidak semua nya di libur kan namun bagi kelas 1 sampai kelas 3 saja ,sedangkan kelas 4 sampai kelas 6 tetap sekolah tapi tidak dbenarkan mengikuti kegiatan di luar ruangan , seperti kegiatan olahraga dan lain nya , disamping itu wajib menggunakan pengaman berupa penutup mulut ( masker ) sedangkan siswa SMP dan SMA tidak di liburkan ” Ujar Masril menjelaskan.

Kebijakan meliburkan siswa sekolah ini berdasarkan kesepakatan rapat koordinasi hari ini (16/9) bersama instansi terkait ” Imbuh nya

Mengenai batas waktu libur Masril menjelaskan bahwa tidak ada batas waktu ,kalau kondisi polusi udara akibat kabut asap masih di anggap berbahaya maka tetap saja diliburkan namun bila tidak berbahaya lagi maka siswa tidak di libur kan lagi ” Tambah nya .

Keputusan meliburkan siswa PAUD,TK dan SD ini akan di sampaikan kepada masing masing UPTD dan pihak sekolah dengan surat dan melalui pesan WA ..

Diakhir perbincangan nya Masril mengakui bahwa berdasarkan hasil penelitian pihak Dinas Lingkungan Hidup kabupaten Bungo bahwa polusi udara akibat kabut asap sudah sangat membahayakan kesehatan manusia , sebelum nya hanya berbahaya bagi penderita ISPA saja yang akan menyebabkan penyakit ISPA kambuh namun hari ini berbahaya bagi masyarakat umum karena bisa saja yang bukan penderita ISPA akan berpenyakit ISPA ” Tutupnya .

( BN/War-R.001/R.002)

Bagikan Berita ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda
Mohon masukkan nama anda