Diminta Aparat Hukum Usut Tuntas Kasus Dugaan Penggelapan Dana GDM Tanjung Agung

153
Bagikan Berita ini
Taufik Hidayat  "Semestinya Aparat Hukum Sudah Menindak lanjutinya" 

Bungo News.co.id – Bungo , Kasus Penggelapan dana Gerakan Dusun Membangun ( GDM ) dusun Tanjung Agung Kecamatan Muko-Muko Bathin VII tahun 2018 yang di gelapkan oleh Bendahara desa senila Rp, 83 juta di pertanyakan , pasalnya setelah di laporkan oleh Pemerintahan dusun hingga saat ini tidak ada tindak lanjut dari pihak aparat hukum di kabupaten Bungo 

Penggelapan dana GDM oleh oknum Bendahara desa ini di akui oleh Plt .Kepala Dinas PMD Kabupaten Bungo , Taufik Hidayat ,SE.Menurut Taufik Hidayat kasus Peggelapan dana GDM dusun Tanjung Agung Tersebut sudah di laporkan ke Polsek Muko-Muko dan Unit Tipikor Polres Bungo ” Benar, Kasus penggelapan Dana GDM dusun Tanjung Agung sudah di laporkan oleh pemerintahan dusun ke pihak polres Bungo ” tutur nya via telpon ( 7/11) 

lebih lanjut di katakan nya ” Semestinya masyarakat mendesak aparat hukum agar penggelapan dana GDM yang di laporkan tersebut di tindak lanjuti ,begitu juga halnya dengan aparat hukum sepemestinya sudah menindak lanjutinya ” Imbuhnya

lebih jelas Taufik Hidayat menjelaskan bahwa laporan pengaduan masyarakat terkait penggelan dana GDM oleh oknum Bendahara desa Tanjung Agung tersebut sebagai salah satu syarat pencairan dana GDM tahun 2019 ” Tanpa ada surat Laporan kepolisian dari pemerintahan dusun tidak mungkin dana GDM tahun 2019 dapat di cairkan, artinya  kasus penggelapan dana GDM tersebut sudah di ketahui oleh berbagai pihak ” Jelasnya . 

Ditanya   Sisa dana GDM tahun 2018 dusun Tanjung Agung senilai Rp. 125 juta yang belum di cairkan, Taufik Hidayat menuturkan ” Sisa dana GDM dusun Tanjung Agung tahun 2018 sebesar Rp. 125 juta masih tersedia di Kas Daaerah  bukan di Kas desa , tidak perlu khawatir sisa dana GDM 2018 bisa di cairkan tahun 2019 apabila dana pencairan dana GDM tahap pertama tahun 2019 di realisasikan dan dapat di pertanggung jawabkan ” Tutur nya lagi . 

Pengakuan plt. kadis PMD ini di akui oleh PJS Rio dusun Tanjung Agung muhamad Yazid , ” Benar kasus penggelapan dana GDM oleh bendahara sudah di laporkan ke polisi ,laporan kepolisian tersebut di jadikan salah satu syarat pencairan dana GDM tahun 2019 ” Tutur pjs Rio dusun Tanjung Agung via telpon baru -baru ini .

Diakui nya juga selain di laporkan ke kepolisian kasus Dugaan penggelapan dana GDM tersebut juga sudah di audit oleh Inspektorat kabupaten Bungo ” Inspektorat sudah melakukan pemeriksaan dana GDM tahun 2018 dan di temukan adanya penggelapan dana GDM oleh oknum bendahara dusun Tanjung Agung ” Ujar pjs Rio yang di benarkan oleh sekdus Pahrizal . 

Diminta kepada aparat hukum untuk menindak dan mengusut tuntas dugaan penggelapan dana GDM oleh Oknum bendahara dusun Tanjung Agung tersebut 

( BN -R.001)

Bagikan Berita ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda
Mohon masukkan nama anda