KEMAH LITERASI PERDANA DI SMP NEGERI 6 TASEPLIN RESMI DI BUKA

90
Bagikan Berita ini

Bungo news.co.id – Bungo , Sabtu ( 14/12)  secara resmi dibuka  kemah literasi  perdana di di SMP negeri 6 Taseplin  ,Kabupaten Bungo – Jambi
Acara kemah di jadwalkan 14- 15 Desember 2019 yang diikuti oleh peserta didik dan majlis guru SMP negeri 6 Taseplin

Kemah literasi perdana ini dibuka oleh kepala Bidang Pendidikan  Disdikbud kabupaten Bungo .

Erna Zulfa ,SPd.MPd  kepala Sekolah SMP negeri 6 Taseplin menyampaikan ucapan terima kasih kepada Undangan dan wali kelas ” Terimakasih kepada Undangan dan para wali kelas atas kerjasama nya sehingga acara ini bisa terlaksana dengan baik ” Ucap nya .

Perkemahan ini beda dengan Pramuka ,
kemah leterasi ini untuk mendidik siswa peserta kemah tentang cara berkomunikasi dan berinteraksi dalam lingkungan sekolah serta memilah memilih informasi serta kemampuan berkomunikasi dan bersosialisasi terhadap masyarakat.
Disamping itu Kemah leterasi ini juga  membiasakan kita untuk membaca dan menulis suatu kegiatan yg dilaksanakan dilingkungan sekolah dan penulisan itu bisa kita cetak untuk di bukukan dengan judul yang menarik  untuk di baca” Tutur Ena Zulfa .

Kemah literasi ini  di artikan sebagai kemampuan untuk memaknai informasi secara kritis sehingga setiap orang dapat mengakses ilmu pengetahuan dan teknologi sebagai upaya dalam meningkatkan kualitas hidup nya.

Literasi adalah salah satu kompetensi yg perlu di miliki di abad XXl terlebih bagi seorang generasi muda ,literasi menjadi salah satu faktor penentu dalam mewujudkan generasi milineal yang literat.

Di akhir penyampaian Erna Zulfa berharap ” Saya berharap mudahan kegiatan ini bisa dilaksanakan oleh sekolah yang ada di kabupaten Bungo” tutur nya berharap .

Sementara itu ,Perli montama selaku ketua Literasi kabupaten Bungo mengatakan ” Saya siap  memfasilitasi  baik di bidang administratif  dan lain nya untuk itu saya sangat berharap kegiatan ini bisa di laksanakan di setiap sekolah demi untuk mencerdaskan anak bangsa dalam berkarya menulis dan gemar membaca.” tutur nya berharap

Hadir dalam acara kemah literasi tersebut Kepala Bidang Pendidikan Disdik KabupatenBungo,korlapb(uptd) kapolsek,camat Tanah sepenggal lintas,dan beberapa persatuan guru di Taseplin.

Reporter : Novrizal
Editor       : Azwari

More
Bagikan Berita ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda
Mohon masukkan nama anda