Sekdus Akui Belum ada anggaran perbaikan jembatan Gantung Ds.Tanjung

37
Bagikan Berita ini

Bungo news.co.id – Bungo ,Rais  sekretaris dusun Tanjung Kecamatan Tanah Sepenggal,kabupaten Bungo – Jambi , mengatakan ” Tahun ini belum ada anggaran perbaikan jembatan , yang ada baru di rencana kan namun belum final ” tutur Rais kepada Bungo News ( 5/11)  via telpon

Lebih lanjut di jelaskan nya , persoalan jembatan dusun Tanjung yang rusak parah tersebut sudah di musyawarahkan dan bahkan sudah di ketahui oleh camat dan instansi terkait  ” Rencana nya anggaran bantuan provinsi untuk pembangunan jalan rabat beton sebesar Rp. 40 juta akan di alihkan untuk perbaikan jembatan yang rusak , sedangkan silpa dana tahun 2018 sebesar Rp. 15 juta dialihkan untuk pembangunan jalan rabat beton ” Ujar nya .

Ini baru rancangan dan belum ada kesepakatan karena  anggaran dana tersebut masih dalam proses pengurusan sedangkan waktu sudah mepet jelang akhir tahun, kemungkinan besar tidak akan ada perbaikan jembatan gantung tersebut ” Tutur Rais yang di benarkan oleh Tarmizi Bendahara Desa yang juga di akui oleh ketua BPD dusun Tanjung .

Menurut Rais beberapa hari yang lalu pihak dinas PUPR turun mengecek jembatan gantung yang rusak tersebut ” Beberapa hari yang lalu setelah di berita kan ada orang PUPR Bungo mengecek jembatan gantung yang rusak tersebut , kami tidak tahu apa hasil pengecekan nya ” Tutup nya .

Sementara itu Dedet anggota BPD  dusun Tanjung di tanya apakah jembatan gantung tersebut di bangun dengan menggunakan dana APBD kabupaten. APBD  provinsi atau dana desa ” Kami tidak tahu sumber pembiayaan pembangunan jembatan gantung tersebut yang jelas bukan anggaran dana desa ” ujarnya .

Di tanya kalau bukan dana desa sedang kan rencana perbaikan nya akan menggunakan dana desa , apakah tidak menyalahi karena terjadi tumpang tindih anggaran pemeliharaan nya ? Tidak satupun dari perangkat dusun dan BPD yang bisa memberikan jawaban nya .

( BN- R.001)

Bagikan Berita ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda
Mohon masukkan nama anda