Tim Sepak bola Jambi berhasil Kalahkan Tim Lampung di Ajang Porwil Sumatera 2019

51
Bagikan Berita ini

JAMBI – Tim Sepak bola Jambi meraih kemenangan di laga kedua mereka, usai melakoni tim Lampung, Sabtu (26/10) kemarin, di ajang Porwil Sumatera 2019 yang diselenggarakan di Bengkulu.

Manager Tim Sepakbola Jambi Letkol Arh Hary Sassono Utomo, S.H menyampaikan melalui telepon selulernya membenarkan bahwa tim Jambi mengalahkan tim Lampung dengan skor 2-1

Seperti diketahui, tim Jambi berada di grup A bersama tim Sumatera Barat, Bengkulu dan lampung di wilayah Sumatera. Sementara untuk Bangka Belitung, Riau, Aceh dan Sumatera Utara berada di grup B. Nantinya, juara dan runner up tiap grup akan bertanding di babak semi final, ujar Hary.

Sementara, bagi juara 1,2, dan 3 dalam ajang Porwil Sumatera 2019 ini akan berlaga di ajang Pra Pon yang akan datang. Kendati begitu, saat ini Jambi masih berjuang dengan meraih poin pada laga berikutnya yang akan berhadapan dengan Sumatera Barat, pada 30 Oktober mendatang.

“Harapan kita dari Jambi bisa meraih point kembali agar dapat juara satu atau dua. Kita mohon doanya dari masyarakat Jambi,” kata Hary Sassono.

Saat berhadapan dengan Lampung, di awal-awal pertandingan, Jambi unggul terlebih dahulu di menit ke 8 yang dicetak oleh Yusuf Dwiansyah pemain nomor punggung 7. permainan tampak semakin sengit dan saling serang di antara keduanya. Tak ingin merasa tertekan, Lampung kembali meningkatkan pola permainan.

Rupanya membuahkan hasil, di menit ke 37 Lampung menyamankan kedudukan dengan sebuah goalnya. Menutup babak pertama, kedua tim bermain imbang 1-1. Strategi baru digunakan oleh Jambi dengan arahan pelatih Safril, dibuktikan pada menit 66 pada babak kedua berhasil mencetak gol kemenangan oleh Marta Yandra pemain bernomor punggung 10.

“Ini sebagai acuan kita di laga selanjutnya, dan kita harus meraih point penuh untuk melaju ke babak final,” tambahnya. Hary juga menambahkan, pada 1 November mendatang timnya akan berhadapan dengan tim Riau.

Ketua KONI Provinsi Jambi Indra Armendaris saat di konfirmasi juga berharap bahwa Tim Sepakbola Jambi bisa membawa nama baik dengan meraih poin penuh di laga selanjutnya. Ini adalah awal yang bagus untuk melaju ke babak selanjutnya.

Dukungan penuh selalu diberikan untuk Jambi dan majunya dunia olahraga Jambi terutama sepak bolanya. “Kita berharap Jambi bisa lolos hingga ke final dan ini harapan kita semua,” tambah Indra.

Sementara, pada laga awal beberapa waktu lalu, tim Jambi harus tunduk dengan tuan rumah Bengkulu dengan skor 0-1.  ( BN / Kapenrem)

Bagikan Berita ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda
Mohon masukkan nama anda