WOOOW… ..!!! Hubungan Kerjasama Di putus , BDMU terancam Gulung Tikar

222
Bagikan Berita ini

Bungo news.Id – Bungo , Kebijakan pemerintah Kabupaten Bungo memituskan hubungan kerjasama PT.Bungo Mandiri Utama ( BDMU ) dengan PT. Bungo Alam Semesta ( BAS ) tidak saja berdampak pada di putuskan nya jaringan listrik milik PT.BAS di empat Desa di Kecamatan Pelepat Bungo yang hingga saat ini masih gelap gulita dan akan di tarik semua Aset berupa jaringan listrik PT.BAS namun juga akan mempengaruhi eksistensi Perusahaan milik daerah BUMD Bungo tersebut bahkan berakibat pada terancam gulung tikar .

Pasal nya sumber penghasilan PT.BDMU (BUMD) dari bagi hasil jasa Listrik di empat desa seperti Desa Mulya Jaya, Mulya Bhakti, Cilodang dan Gapura Suci dengan PT.BAS tidak ada lagi .

Tidak adanya sumber penghasilan dari PT.BDMU ( BUMD) tersebut akan berakibat ketidak mampuan BUMD membayar gaji karyawan .

Kepada Bungo News ( 24/10) sejumlah karyawan BUMD mengatakan ” Paling lambat dua bulan kedepan nasib kami karyawan BUMD ini sudah jadi pengangguran pak , Sebab BUMD tidak sanggup lagi membayar gaji kami ” Tutur Karyawan BUMD dengan raut wajah sedih

Pengakuan karyawan BUMD ini tidak di napikan oleh Direktur Utama BUMD , H.Firdaus Abdullah di ruangan kerja nya membenarkan ” Tidak salah lagi kemungkinan besar Karyawan BUMD / BDMU akan bernasib di rumah kan karena perusahaan tidak sanggup lagi membayar gaji mereka ” Tutur Firdaus

Tidak hanya pemecatan Karyawan menurut Firdaus kemungkinan besar BUMD akan gulung tikar, ” Tidak menutup kemungkinan BUMD ini akan gulung tikar karena sumber penghasilan tidak ada lagi ” Imbuh nya

Selama ini penghasilan BUMD yang terbesar bersumber dari hasil bagi hasil jasa Listrik dengan PT. BAS selaku mitra BUMD , sekarang PT. BAS tidak lagi mitra BUMD ” jelas nya sembari mengakui bahwa kontrak kerjasama dengan PT.BAS berakhir sampai Tahun 2022 mendatang .

Alasan tersebut lah menurut Firdaus Karyawan meyakini akan di rumah kan dan bahkan BUMD akan gulung tikar .

Di akhir perbincangan nya dengan Bungo News , Firdaus mengatakan bahwa pihak nya tidak bisa berbuat banyak karena BUMD di bawah kendali pemerintah kabupaten .

Tunggu Khabar hasil investigasi selanjut nya pada edisi berikutnya

( BN- R.001)

Bagikan Berita ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda
Mohon masukkan nama anda